Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

f4shared.com - Free file sharing and storage
Image and video hosting by TinyPic
Read more: http://amran06yamin.blogspot.com
Flag Counter

Friday, October 14, 2011

Membuat Blog Hanya 1 Menit

Blog ibarat sebuah rumah, tempat sesorang mencurahkan segala potensi yang dia miliki. Tentu dalam batas-batas yang  bisa diterima akal sehat. Rasanya malu kalau punya facebook tetapi tidak punya blog.
Membuat blog tidak perlu  persayaratan  macam-macam, seperti ada KTP,  kartu keluarga, harus lulus Diploma, Sarjana, Doktor, Prof., PNS atau non PNS, Itu tidak berlaku bung? Preman juga bisa! Soalnya petunjuk membuat blog ada dimana-mana. Cukup searching di Paman Google atau Eyang Yahoo rasanya sudah cukup. Tinggal Anda  kreatif atau tetap idiot? Isi blogpun suka-suka, bisa blog curhat-curhatan karena lagi be’te di rumah, kles dengan keluarga, mau menunjukkan diri solah-olah pintar sekali padahal memang, mau berbagi cerita atau ilmu, atau berbagi resep kue, poknya apa saja.! Tapi khan sebaiknya mendidik dong..jangan sampai gara-gara blog mencelakai diri sendiri atau membuat orang lain berantakan, atau malah menambah musuh pada diri sendiri. Tapi yang begituan Tuhanlah yang mengetahuinya. Wallahu ‘alam bissawaf. He..he..benar nggak ya? Nah saya juga ingin berbagi ilmu tentang membuat blog supaya di anggap seolah-olah pintar padahal sungguh mati tidak! Nanti dikira sombong!
Alasan orang punya blog adalah berbagi ilmu, bukankah berbagi ilmu itu indah? alasan lainnya berburu dollar, karena setiap Anda mendownload aplikasi yang saya share kekayaan saya akan bertambah $0.001.  Wah..wah..kapan kayanya ! tetapi semoga menjadi amal jariah supaya tetap ikhlas.
Cara membuat blog, contoh di wordpress  syaratnya cukup memiliki alamat email,  selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pada Browser Anda ketik http://wordpress.com
  • Pada tampilan berikut klik tombol sign up pada sudut kanan atas.
  • Selanjutnya akan dimunculkan sebuah form isian.

  • Pada kotak Username masukkan user name yang Anda inginkan
  • Pada kotak Password isikan kode tertentu yang menurut Anda cukup kuat untuk tidak ditebak oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Password yang pendek misalnya hanya 2 karakter dianggap “Too shoort” (terlalu pendek), 4 karakter yang tersusun dengan baik bisa dianggap “Good” (baik)  tetapi sebaliknya jika mudah ditebak disebut Bad, jika susunannya rumit  dapat dianggap “Strong” (kuat).
  • Masukkan email Anda pada kotak Email Address.

  • Pada pilihan Legal flotsam centang kotak combo box “i have read and agree to the fascinating term of service”. Pilihan ini dianggap Anda telah membaca dan setuju terhadap aturan-aturan yang ditetapkan di wordpress.
  • Secara default pada radio button terpilih “Gimme a blog! (Like username.wordpress.com)” tetapi Anda boleh mengklik radio button  Just a username, please.
  • Akhiri dengan mengklik tombol “Next”
Jika pada tampilan selanjutnya  masih menampilkan form dan kotak tertentu berubah warnah menjadi merah muda (sori bagi yang buta warna!). Perhatikan user name tertulis sorry that username already exists dan pada Email Address teretulis Sorry, that email address is already used! itu berarti user name dan email yang digunakan telah telah ada yang menggunakannya.
Silahkan mengisinya dengan user name dan alamat email yang baru, akhiri dengan mengklik tombol Next. Selanjutnya jika berhasil akan ditampilkan form informasi “Blog Domain” sebagai alamat untuk wordpress Anda dan “Blog Title”, sebagai judul yang akan ditampilkan pada blog Anda. Jika tidak setuju dengan nama tersebut lakukan pengeditan baik pada Blog Domain maupun Blog Title. Pada bagian Language Anda dapat memilih layanan bahasa yang Anda akan gunakan dalam blog Anda bahasa English atau Indonesia. Centang kotak Combo box pada bagian Privacy kemudian akhiri dengan menekan tombol Signup.

Jika  telah menglik Signup selanjutnya Anda akan diberi informasi Email seperti pada gambar berikut sebagai tanda bahwa Anda telah berhasil membuat Blog.

Pada bagian ini Anda dapat melakukan Update Profil atau mengabaikannya dan langsung menuju ke email yang telah dikirim admin wordpress untuk melakukan Aktivasi blog. Selamat berjuang…lanjutkan, lebih cepat lebih baik.
Download Materi Lengkap melalui file Blog Ibarat Sebuah Rumah.

0 KOMENTAR

Post a Comment