Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

f4shared.com - Free file sharing and storage
Image and video hosting by TinyPic
Read more: http://amran06yamin.blogspot.com
Flag Counter

Friday, October 14, 2011

TUTORIAL TERBARU



E-mail adalah singkatan dari elektronik mail (surat elektronik). Sesorang dapat melakukan komunikasi dengan orang lain dimana saja berada dalam waktu sekejap dengan menggunakan email. Komunikasi ini dapat dilakukan kepada siapa saja jika keduanya memiliki alamat email yang unik misalnya antara mustamin_tewa2001@yahoo.com dengan mustamin_fa@yahoo.co.id dengan menulis teks yang disertai foto atau video. Atau seseorag dapat mengirim file-file laporan mereka tanpa harus meninggalkan tempat duduknya sehingga waktunya lebih efisien.
Sangat banyak pilihan untuk membuat email, salah satu  contohnya adalah http://www.yahoo.com
Langkah untuk membuat email:
  1. Klik Sign Up (Untuk lebih jelasnya klik gambar disamping untuk memperbesar ukurannya (preview).
  2. Setelah itu akan muncul form isian biodata yang harus di isi sampai selesai.
Pada Form isian ini Anda harus mengisi kedalam kotak-kotak isian mulai dari:
  • Name (Nama Anda bisa juga nama samaran)
  • Gender atau jenis kelamin, pilih Male untuk laki-laki dan Female untuk perempuan.
  • Birthday atau tanggal lahir. Pilih Bulan (Month), hari/tanggal lahir (day) dan tahu lahir (year)
  • Country atau negara, pilih Indonesia (jika Anda berasal/berdomisili di Indonesia)
  • Postal Code atau kode pos
Pada bagian Select an ID and password:
  • Yahoo! ID and Email adalah alamat email yang unik yang anda akan gunakan untuk berkomunikasi gunakan minimal 4 karakter dan maksimal 32 karakter. Anda bisa membuatnya dengan huruf, angka, perpaduan antara hurup dan angka, bisa menggunakan tanda hubung atau titik.  Contoh: mustamin_tewa2001, setelah itu pada kotak sebelahnya Anda dapat memilih untuk menggunakan layanan @yahoo.com,  @ymail.com, atau @rocketmail.com. Sehingga secara lengkap email Anda menjadi mustamin_tewa2001@yahoo.com. Akan muncul tulisan penolakan jika ternyata alamat  email tersebut telah digunakan oleh orang lain.
  • Password adalah kode rahasia sebagi kunci yang Anda akan  gunakan untuk membuka email. Dengan adanya Kunci  juga dimaksudkan agar email  tidak sembarang dibuka oleh orang tidak berhak. Hindari password yang mudah ditebak orang seperti nama, tanggal lahir, nomor yang berurut atau lainnya. Jumlah password yang dipersaratkan minimal 6 karakter dan maksimal 32 karekter. Dalam pengisian Password yang terlalu pendek di beri infomasi too short, lemah (weak), kuat (strong) dan sangat kuat (very strong).  Password yang dinilai very strong jika anda membuat dalam gabungan teks angka dan simbol misalnya:  mTs@e^&% (dalam penulisan di tulis dengan kode ●●●●●●●●) agar tidak terlihat oleh orang lain.
  • Re-Type Password, pada bagian ini Anda diminta untuk menulis ulang password Anda persis sama dengan password yang telah Anda buat sebelumnya. Maksudnya agar sistem benar-benar yakin bahwa password yang telah Anda buat  benar-benar sama. Password ini adalah case sensitive maksudnya akan dibedakan antara huruf kecil dan huruf kapital. Sistem akan memberi informasi Please verify your password again jika terdapat perbedaan antara password dan re-tpe password.
Pada bagian In case you forget your ID or password…
  • Alternate Email (alternatif email) diisi jika Anda memiliki lebih dari satu email. Bagian ini boleh dikosongkan jika Anda tidak memiliki email sebelumnya.
  • Secret Question 1 (pertanyaan rahasia 1) adalah pertanyaan yang boleh dipilih berdasarnya keinginan Anda. Terdapat sejumlah pertanyaan yang dapat Anda pilih dan jawaban anda letakkan dalam kotak Your Answer. Jawaban Anda bebas yang penting Anda ingat bilamana diperlukan. Anda juga bisa membuat sendiri pertanyaan dengan memilih Type your question here yang terletak pada bagian bawah sekali dalam daftar pertanyaan. Pilihan ini akan memunculkan sebuah kotak baru yaitu Specify Your Question (tetapkan pertanyaan kamu) dan letakkan jawaban Anda pada kotak yor answer yang ada di bawahnya.
  • Secret Question 2 (pertanyaan rahasia 2), cara mengisinya persis sama dengan Secret Question 1 (pertanyaan rahasia 1). Anda boleh memilih salah satu pertanyaan yang telah ada dan Anda menjawabnya atau membuat pertanyaan sendiri dengan jawaban yang Anda sukai.
  • Type the code shown (ketik kode yang ditampilkan). Pada bagian ini anda diminta untuk mengetik kode yang ditampilkan dalam kotak yang ada dibawahnya. Kode ini akan berubah setiap kali Anda melakukan akses yang baru pada halam ini.  Pengisian kode yang salah akan dipersilakan untuk mengisi ulang dengan perubahan nomor kode yang baru. Selain itu  perhatikan juga kota isian yang ada pada bagian atas bilamana  mengalami perubahan.
  • akhiri dengan menekan tombol Create My Account.
  • Account E-mail yang sukses di buat akan diberikan ucapan selamat oleh yahoo. com.

0 KOMENTAR

Post a Comment